Senin, 14 April 2014

Airmail mungkin satu-satunya pilihan untuk mengirim surat ke beberapa tujuan

Airmail ( atau pos udara ) adalah layanan transportasi surat bermerek dan dijual atas dasar menjadi udara. Kiriman udara biasanya tiba lebih cepat daripada surat permukaan, dan biasanya biaya lebih banyak untuk mengirim. Airmail mungkin satu-satunya pilihan untuk mengirim surat ke beberapa tujuan, seperti di luar negeri, jika surat tidak bisa menunggu waktu yang dibutuhkan untuk tiba dengan kapal, kadang-kadang minggu. The Universal Postal Union mengadopsi aturan komprehensif untuk udara di perusahaan 1929 Postal Union Congress di London. Karena bahasa resmi Perhimpunan Pos Sedunia adalah Perancis, kiriman udara di seluruh dunia sering ditandai Par avion, harfiah : " dengan pesawat udara ".

Selama sekitar abad pertama setengah dari keberadaannya, transportasi mail melalui pesawat biasanya dikategorikan dan dijual sebagai layanan terpisah ( pos udara ) dari pos biasa. Hari ini adalah sering terjadi bahwa layanan e-mail dikategorikan dan dijual sesuai dengan waktu transit saja, dengan mode transportasi ( darat, laut, udara) yang memutuskan di ujung belakang dalam kombinasi intermodal dinamis. Jadi bahkan "biasa " mail dapat membuat bagian dari perjalanannya di pesawat terbang. Seperti " udara dipercepat " mail ini berbeda dari pos udara nominal dalam branding, harga, dan prioritas layanan.

Contoh spesifik dari surat yang disampaikan melalui udara lama mendahului pengenalan pos udara sebagai layanan yang dijadwalkan secara rutin tersedia untuk masyarakat umum.

Meskipun merpati homing telah lama digunakan untuk mengirim pesan ( suatu kegiatan yang dikenal sebagai merpati mail), surat pertama yang dibawa oleh kendaraan udara pada 7 Januari 1785, dengan penerbangan balon udara panas dari Dover ke Perancis dekat Calais. Ini dilakukan oleh diterbangkan oleh Jean - Pierre Blanchard dan John Jeffries. Surat itu ditulis oleh seorang Amerika Loyalist William Franklin kepada putranya William Temple Franklin yang melayani dalam peran diplomatik di Paris dengan kakeknya Benjamin Franklin. [ 1 ]

Selama penerbangan pertama udara di Amerika Utara oleh balon pada tanggal 9 Januari 1793, dari Philadelphia ke Deptford, New Jersey, Jean - Pierre Blanchard membawa surat pribadi dari George Washington untuk disampaikan kepada pemilik properti apapun Blanchard kebetulan mendarat di, membuat penerbangan pengiriman pertama dari pos udara di Amerika Serikat. [ 2 ] [ 3 ] pertama pengiriman pos udara resmi di Amerika Serikat terjadi pada tanggal 17 Agustus 1859, ketika John Wise dikemudikan balon awal di Lafayette, Indiana, dengan tujuan New York. Masalah cuaca memaksanya untuk mendarat di Crawfordsville, Indiana, dan surat mencapai tujuan akhir melalui kereta. Pada tahun 1959, US Postal Service menerbitkan perangko 7 persen memperingati acara tersebut. [ 4 ]

Balon juga membawa surat dari Paris dan Metz selama Perang Perancis-Prusia ( 1870), melayang di atas kepala Jerman mengepung kota-kota. Balon surat juga dilakukan pada penerbangan 1877 di Nashville, Tennessee.
Pengenalan pesawat

Pengenalan pesawat pada tahun 1903 dihasilkan minat langsung dalam menggunakan mereka untuk transportasi mail. Sebuah pesawat udara tidak resmi dilakukan oleh Fred Wiseman, yang membawa tiga surat antara Petaluma dan Santa Rosa, California, pada tanggal 17 Februari 1911. [ 5 ]
Allahabad penutup diterbangkan pada pos udara pertama di dunia pada tahun 1911

Pertama penerbangan udara resmi dunia datang keesokan harinya, di sebuah pameran besar di Provinsi Serikat Agra dan Oudh, British India. Penyelenggara layar penerbangan, Sir Walter George Windham, mampu mengamankan izin dari jenderal postmaster di India untuk mengoperasikan layanan udara untuk menghasilkan publisitas untuk pameran dan untuk mengumpulkan uang untuk amal. [ 6 ] Mail dari orang-orang di seluruh daerah itu berkumpul di di gereja lokal dan penerbangan udara pertama dikemudikan oleh Henri Pequet, yang terbang 6.500 surat jarak 13 km ( 8,1 mil ) dari Allahabad, untuk Naini - stasiun terdekat di jalur Bombay - Calcutta ke [ 7 ] pameran. surat-surat melahirkan seorang pejabat frank " Pertama Aerial Post, UP pameran, Allahabad. 1911 ". [ 8 ] pesawat yang digunakan, adalah biplan Humber - Sommer dengan sekitar lima puluh tenaga kuda ( 37 kW ), dan itu membuat perjalanan di tiga belas menit. [ 9 ] [ 10 ] [ 11 ] yang pertama surat udara resmi di Australia dilakukan oleh pilot Perancis Maurice Guillaux. Pada 16-18 Juli 1914, ia terbang pesawat Bleriot XI nya dari Melbourne ke Sydney, jarak 584 mil ( 940 km ) tercatat 1.785 kartu pos dicetak khusus, beberapa Liptons Teh dan beberapa PL Jus lemon. Pada saat itu, ini adalah yang terpanjang penerbangan tersebut di dunia. [ 12 ]
terjadwal

Pertama dijadwalkan layanan pos udara dunia berlangsung di Inggris antara pinggiran kota London Hendon, London Utara, dan kantor Postmaster General di Windsor, Berkshire, pada tanggal 9 September 1911, [ 13 ] sebagai bagian dari perayaan untuk King George penobatan V dan atas saran dari Sir Windham, yang proposalnya berdasarkan percobaan yang berhasil ia diawasi di India.
Sampul diterbangkan pada hari pertama dijadwalkan Air Service Mail di AS dan franked dengan US Air Mail cap pertama, 24 Cent " Jenny " ( C - 3 ) ​​. Batal : " AIR MAIL SERVICE - WASH NY PHILA 15 Mei 1918 - TRIP PERTAMA PHILA... " ( CDS )

Layanan ini berlari untuk hanya di bawah satu bulan, mengangkut 35 kantong mail dalam 16 penerbangan ; empat pilot dioperasikan pesawat termasuk Gustav Hamel, yang terbang layanan pertama di Blériot nya, meliputi 21 mil antara Hendon dan Windsor hanya dalam 18 menit. Layanan ini akhirnya dihentikan karena penundaan konstan dan parah yang disebabkan oleh kondisi cuaca buruk. [ 14 ] layanan serupa sesekali dijalankan di negara lain sebelum perang, termasuk di Jerman, Perancis dan Jepang, di mana penyediaan udara sempat didirikan pada tahun 1912, hanya untuk bertemu dengan kesulitan praktis yang sama.

Kisaran, kecepatan dan kapasitas angkat pesawat diubah melalui inovasi teknologi selama perang, sehingga praktis jasa pos udara pertama yang akhirnya menjadi kenyataan ketika perang berakhir. Misalnya, pertama layanan pos udara yang dijadwalkan secara rutin di Amerika Serikat diresmikan pada 15 Mei 1918 antara Washington, DC, dan New York City, dengan berhenti menengah di Philadelphia, Pennsylvania.

Air mail di Amerika Serikat secara efektif berakhir sebagai layanan yang berbeda pada tanggal 10 Oktober 1975, ketika semua antarkota dalam negeri First Class mail mulai diangkut melalui udara setiap kali praktis dan / atau cepat pada tingkat First Class normal. Mail Air domestik sebagai kelas terpisah dari layanan ( dan struktur laju ) secara resmi dieliminasi oleh penerus ke Kantor Departemen Post, Amerika Serikat Postal Service ( USPS ) pada tanggal 1 Mei 1977. [ 15 ] Pada bulan Juni 2006, Amerika States Postal Service resmi merek dagang Mail Air ( dua kata dengan modal huruf pertama ) bersama dengan Pony Express. [ 16 ] pada tanggal 14 Mei 2007, Air Mail dimasukkan ke dalam klasifikasi First Class Mail International. [ 17 ] [ 18 ]

Di Jerman, dirigibles dari tahun 1920-an dan 1930-an digunakan secara luas untuk membawa udara ; itu dikenal sebagai Zeppelin mail, atau surat balon. The Zeppelins Jerman itu terutama terlihat dalam peran ini, dan banyak negara mengeluarkan perangko khusus untuk digunakan pada Zeppelin mail.

1928 Buku Jadi direndahkan oleh Nevil Shute - sebuah novel berdasarkan ketertarikan penulis ini dalam dan pengetahuan mendalam tentang penerbangan - termasuk monolog oleh pilot veteran, melestarikan suasana zaman perintis : " Kami digunakan untuk terbang dari Paris rute, dari Hounslow ke Le Bourget dan melewati sebaik yang Anda bisa. Kemudian kami pindah ke Croydon. (... ) Kami membawa Air Mails banyak diiklankan. Itu berarti mesin harus terbang apakah ada penumpang yang akan dilakukan atau tidak. Hal itu diserahkan kepada kebijaksanaan dari pilot apakah atau tidak penerbangan harus dibatalkan akibat cuaca buruk, pilot sudah mati tertarik untuk terbang dalam kondisi yang paling mungkin Sanderson terbunuh dengan cara ini pada Douinville Dan semua yang ada dalam mesin.. adalah beberapa kartu pos bergambar dari turis di Paris, dikirim ke keluarga mereka sebagai rasa ingin tahu Itulah Mail Air ada penumpang atau apa pun -... hanya surat layanan Internasional yang memberikan bagaimana cara membuat email gmail di google dengan cepat.

Sebagai buntut dari perang, Royal Engineers ( Bagian Pos ) dan Royal Air Force dirintis pertama dijadwalkan layanan pos udara internasional antara Folkestone, Kent dan Cologne, Jerman. Layanan dioperasikan antara Desember 1918 dan musim panas tahun 1919, tujuannya adalah untuk menyediakan pasukan Angkatan Darat Inggris yang ditempatkan di Jerman dengan layanan pesan cepat [ 20 ] (lihat lebih lanjut di British Forces Kantor Pos ). Sepanjang 1920 Royal Air Force terus mengembangkan rute udara melalui Timur Tengah.

Pada tanggal 25 Desember 1918, Latécoère Airlines (kemudian menjadi terkenal Aeropostale ) menjadi yang pertama layanan pos udara internasional sipil, bila e-mail diterbangkan dari Toulouse, Perancis, ke Barcelona, Spanyol. Kurang dari 2 bulan kemudian, pada 19 Februari 1919, layanan pos udara diperpanjang ke Casablanca, Maroko, membuat Latécoère Airlines pertama layanan pos udara lintas benua. [ Rujukan? ] Layanan pos udara pertama kali didirikan secara resmi oleh sebuah maskapai penerbangan terjadi di Kolombia, Amerika Selatan, di 19 Oktober 1920. SCADTA, maskapai pertama negara itu, terbang sungai mendarat di tepi sungai mengirimkan surat dalam tujuan nya.

Kontrak pos udara pertama di Australia diberikan kepada Norman (kemudian Sir ) Brearley yang Airlines Western Australia ( WAA ). The pos udara pertama dilakukan antara Geraldton dan Derby di Australia Barat pada tanggal 5 Desember 1921.
pengumpulan perangko

Karena mengumpulkan prangko sudah hobi berkembang dengan baik pada saat ini, kolektor mengikuti perkembangan layanan pos udara erat, dan pergi ke beberapa kesulitan untuk mencari tahu tentang penerbangan pertama antara berbagai tujuan, dan untuk mendapatkan surat-surat ke mereka. Pihak berwenang sering digunakan Selongsong khusus pada sampul, dan dalam banyak kasus pilot akan menandatangani mereka juga.

Perangko pertama yang ditunjuk khusus untuk udara yang dikeluarkan oleh Italia pada tahun 1917, dan digunakan pada penerbangan eksperimental ; mereka diproduksi oleh overprinting perangko kilat khusus. Austria juga overprinted perangko untuk udara Maret 1918, segera diikuti oleh cap definitif pertama untuk pos udara, yang dikeluarkan oleh Amerika Serikat pada bulan Mei 1918.
Air - dipercepat

Sebuah layanan pos kadang-kadang memilih untuk mengangkut beberapa surat biasa melalui udara, mungkin karena transportasi lain tidak tersedia. Hal ini biasanya tidak mungkin untuk mengetahui hal ini dengan memeriksa amplop, dan barang-barang tersebut tidak dianggap " pos udara. " Umumnya, pos udara akan mengambil penerbangan dijamin dan dijadwalkan dan tiba pertama, sementara surat - udara dipercepat akan menunggu untuk penerbangan non - dijamin dan hanya tersedia dan akan tiba paling lambat pos udara normal.
nama
Airmail sedang dimuat ke sebuah Asiana Airlines Boeing 747-400

Sebuah surat yang dikirim melalui pos udara dapat disebut Aerogramme, warkat pos udara, surat udara atau surat pos udara cukup. Namun, Aerogramme dan warkat pos udara juga dapat merujuk kepada jenis tertentu surat pos udara yang amplop sendiri ; lihat warkat pos udara.

Beberapa bentuk airletter, seperti warkat pos udara, mungkin melarang kandang dari bahan lain sehingga dapat menjaga berat badan turun.

Pilihan untuk mengirim surat melalui udara ditunjukkan baik oleh catatan tulisan tangan di amplop, dengan menggunakan label khusus yang disebut etika udara ( stiker biru dengan tulisan " surat udara " dalam bahasa Prancis dan bahasa rumah), atau oleh menggunakan amplop ditandai khusus. Prangko pos udara khusus juga mungkin tersedia, atau diperlukan ; aturan bervariasi di berbagai negara.

Studi udara dikenal sebagai aerophilately.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar